Sunday, October 13, 2019

Inilah Pentingnya Digital Marketing bagi Sebuah Bisnis


Pentingnya digitalmarketing bagi sebuah bisnis, di era sekarang jika sebuah perusahaan tidak menggunakan atau memanfaatkan digital marketing bisa dipastikan perusahaan atau bisnis itu tidak akan berkembang, meskipun bekembang akan lama, dan akan tertinggal oleh pesaing-pesaingnya.
Mengapa digital marketing memiliki peran yang sangat penting dibandingkan dengan kegiatan marketing offline?

Berikut adalah beberapa point-point pentingnya digital marketing.

Fleksibel
Di dalam dunia digital marketing, ada beberapa cara strategi yang bisa dilakukan untuk mengoptimalkan pemasaran online. beberapa cara yang dilakukan antara lain adalah :
  • Content Marketing,
  • SEO (Search Engine Optimization),
  • Paid Search Marketing,
  • Big Data Analytic,
  • Marketing Automation,
  • Mobile Marketing,
  • Social Media Marketing,
  • dan masih banyak lagi yang lainnya.

banyaknya cara digital marketing tentunya membuat pergerakan para pegiat Digital Marketing bisa jadi jauh lebih luas dibandingkan dengan Offlline Marketing.
Anda pun bisa menggunakan beberapa cara sekaligus, dan melihat bagaimana tanggapan dari target audience Anda. Apabila berhasil, Anda bisa terus mengoptimalkannya dan apabila gagal, Anda bisa menggunakan teknik lainnya.

Menjual sekaligus Membangun Brand Awarness
Sosial media menjadi Salah satu bagian yang cukup penting dari dunia Digital Marketing.
Pemahaman mengenai Media Sosial yang sedang happening saat ini merupakan sebuah kewajiban yang harus dimiliki oleh para pegiat Digital Marketing.
Saat ini, beberapa Media Sosial yang sering digunakan adalah Instagram, LinkedIn, Facebook, Twitter, Path, Youtube, Snapchat dan juga Pinterest.
Dengan adanya fitur-fitur berbeda dari setiap media sosial, Anda bisa mengoptimalkan kegiatan Digital Marketing Anda dengan cara yang berbeda-beda.
Teknik Copywriting pun memiliki peran yang sangat penting, di mana penulisan yang Anda buat, meskipun terbatas dan sangat pendek, namun memiliki esensi menjual yang sangat kuat.
Baik itu produk ataupun jasa, Copywriting yang Anda buat harus bisa mengajak pembaca untuk membeli atau menggunakan produk dan jasa dari perusahaan tersebut.

Sebagai Sarana Campaign
Digital Marketing sangat cocok digunakan untuk sarana campaign. Biasanya, hal ini dilakukan dengan menggunakan berbagai macam media sosial. Twitter dan facebook merupakan salah satu jenis media sosial yang paling sering digunakan sebagai sarana Campaign.
Tujuan dari sebuah Content Marketing bukan semata-mata untuk dikonsumsi atau dibaca oleh banyak orang, namun harus bisa terbaca oleh orang yang tepat
Ada beberapa tahapan agar sebuah campaign menjadi efektif, tidak hanya berhenti ketikan sudah menjadi trending topic, banyak yang membicarakan, Bukan berarti produk atau jasa banyak yang terjual atau dengan kata lain sales meningkat, tapi yang paling penting adalah content Anda di di konsumsi oleh audience tertarget yang pastinya akan menaikan sales secara otomatis.
Winstarlink adalah sebuah tim yang fokus di bidang strategi campaign digital marketing, monitoring website dan sosial media. Kami dapat membantu campaign-campaign Anda berjalan lebih efektif dan juga tepat sasaran. Peran kami adalah membuat sebuah strategi dari campaign yang dilakukan oleh perusahaan sekaligus memonitoring pergerakan dari campaign tersebut.

http://itechcourse.com

No comments:

Post a Comment

Fitur-fitur terbaru dari Pemasaran Media Sosial

Pemasaran dengan media sosial membuat dampak yang signifikan terhadap strategi pemasaran sebuah perusahaan. Pemasaran semacam ini secara b...