Sunday, October 13, 2019

Langkah Marketing yang Banyak dilakukan oleh Pebisnis


Dunia online jadi salah satu hal yang tidak terpisahkan untuk sebagian besar orang dunia, termasuk juga di Indonesia. Melihat situasi ini, beberapa pelaku bisnis mau tak mau harus mengikuti pola hidup orang-orang modern, agar market share yang mereka kuasai terus bertahan, atau bahkan juga jadi bertambah.

Sekarang ini, dalam pemasaran di dunia maya, sekurang-kurangnya ada enam type langkah marketing yang banyak dikerjakan oleh beberapa pelaku bisnis untuk mencapai kustomer atau strategi bisnis online, yakni :

Content Marketing
Salah satu tujuan utama beberapa pengguna internet adalah  yaitu untuk memperoleh info yang mereka perlukan. Nah, trik konten marketing yaitu sebuah usaha menarik calon kustomer melalui langkah menyediakan bermacam-macam info yang dicari oleh kustomer.
Info itu bisa berbentuk artikel, video, dsb. Tetapi, variasi info yang disiapkan harus relevan dengan type bisnis yang dikerjakan. Contohnya, toko online obat kecantikan sediakan beberapa tips agar tampak cantik dan menarik.

Mobile Marketing
Salah satu kiat pemasaran didunia maya yang menjadi trend yaitu Mobile Marketing. Mobile marketing yaitu kiat pemasaran yang mengarah pada calon-calon kustomer yang sering berinternet memakai piranti mobile, seperti handphone dan juga tablet.
Beberapa pelaku bisnis online harus mendesain situs bisnisnya supaya mudah (user frinedly) kalau dibuka menggunakan gadget mobile.
Menurut data dari banyak sumber, sekarang ini rata-rata jumlah konsumen yang membeli produk yaitu melalui hp, persentasenya yaitu 30-40%.

Continuous Marketing
Jejaring sosial seperti Facebook serta Twitter menjadi jalur utama dalam melakukan Continuous Marketing.
Pemasaran ini mengutamakan pada promosi dalam jaringan media sosial. Diluar itu, agar berhasil beberapa pelaku bisnis juga mengkaji beragam data, seperti demografi, feedback customer, opini, serta merencanakan sebuah produk yang akan dijual dan dibutuhkan oleh kustomer.

Integrated Digital Marketing
Integrated digital marketing yaitu kiat pemasaran dengan menggunakan semua komponen sumber dayadigital yang ada.
Hal ini sebagai cara untuk menguatkan efektivitas pemasaran. Kolaborasi pada situs (blog), kampanye brand, media sosial, dsb mesti bekerjasama dengan cara real time untuk menjangkau kustomer yang bervariatif.

Visual Marketing
Kata pepatah, satu gambar dapat mewakili 1000 kata. Visual marketing memprioritaskan bagaimanakah membuat objek visual yang bisa mewakili produk yang di tawarkan.
Sekarang ini, visual marketing semakin mudah untuk dikerjakan didunia maya karena ada banayak website berbagi, seperti youtube, pinterest, instagram, vine serta yang lain.
Kreatifitas membuat gambar-gambar yang memorable adalah salah satu syarat untuk berhasil melakukan kiat pemasaran visual.

Personalized Marketing
Personalized Marketing atau juga biasa disebut dengan arti one to one marketing yaitu kiat pemasaran dengan memprioritaskan bahwa tiap-tiap personal (kustomer) yaitu unik, hingga perlakuan untuk masing-masing customer berlainan.
Di bisnis e-commerce, personalized marketing bisa kita saksikan pada cara kerja suatu website toko online yang menghadirkan beberapa produk yang di jualnya berlainan untuk masing-masing user, baik berdasar pada tujuan tempat, trek ketertarikan serta hoby, usia, gender, dsb.



Melalui cara itulah, pemasaran dapat lebih tertarget. Tetapi, untuk melakukan semua itu, pasti ada software spesial yang perlu dimiliki oleh toko online. Penguasa toko online dunia, seperti Amazon sudah berhasil mengaplikasikan kiat Personalized Marketing ini.

http://itechcourse.com


No comments:

Post a Comment

Fitur-fitur terbaru dari Pemasaran Media Sosial

Pemasaran dengan media sosial membuat dampak yang signifikan terhadap strategi pemasaran sebuah perusahaan. Pemasaran semacam ini secara b...