Saturday, October 12, 2019

3 Keuntungan Belajar Animasi

Animasi atau dalam bahasa inggris disebut animation merupakan proses menambahkan pergerakan dari sebuah gambar statis menjadi hidup.  Animasi sendiri menurut para ahli sudah ada sejak jaman dahulu, seperti yang ditemukan di dalam gua Lascaux di Spanyol Utara dimana para manusia gua sudah mencoba membuat animasi dengan mencoba menangkap gerak cepar lari binatang dengan digambarkannya adegan delapan kaki dalam posisi yang berbeda serta bertumpuk.
Dalam perkembangannya saat ini, animasi hadir dengan berbagai macam jenis, mulai dari animasi stop motion, animasi tradisional, animasi 3D (3 Dimensi) bahkan animasi Jepang (Anime). Setiap orang dapat membuat animasi dan belajar membuat animasi, tapi apakah kamu tau apa saja keuntungan belajar animasi. Berikut 3 keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika belajar membuat animasi.
  1. Peluang Karir
Di era globalisasi saat ini ijasah hanya menjadi pelengkap dalam mencari sebuah pekerjaan. Hal lain yang dibutuhkan tentunya adalah kemampuan atau skill  yang dimiliki calon pelamar. Salah satu skill yang bisa kamu asah adalah dalam mempelajari pembuatan animasi. Peluang karir untuk ini tentu terbuka lebar dan dibutuhkan banyak perusahaan besar yang memiliki basis media kreatif. Tentunya tidak selamanya ketika belajar animasi kamu harus berprofesi sebagai animator. Belajar animasi tentunya dapat membantu semua kalangan profesi. Sebagai contoh jika kamu bekerja sebagai manager dalam sebuah perusahaan, ketika melakukan presentasi kepada klien kamu dapat menggunakan skill kamu dalam membuat animasi untuk menarik minat klien kamu.
Selain itu juga skill animasi dapat diterapkan dalam profesi guru yang menggunakan media kreatif seperti animasi dalam mengajarkan murid-muridnya secara menyenangkan. Banyak manfaat dari belajar animasi ini yang tentunya menambah peluang karir kamu dalam mencari atau bahkan membuka lapangan pekerjaan yang baru.
  1. Menjadi Keren
Menjadi keren bukan hanya dalam penampilan saja, namun saat ini kemampuan juga menjadi salah satu hal yang dapat menarik orang lain, salah satunya adalah dengan belajar membuat animasi. Media sosial salah satu aktfitas sosial yang tidak lepas dari kehiduan manusia saat ini dapat dimanfaatkan secara positif. Jika kamu  tidak memiliki visual yang menarik tentunya daya tarik nya adalah dengan kemampuan yang kamu miliki. Dengan belajar animasi, kamu dapat memperluas jaringan dan membuat tampilan media sosial kamu jauh lebih menarik dan keren. Kamu bisa membuat video animasi sederhana dan diupload ke media sosial kamu baik youtube maupun instagram yang tentunya akan menarik minat orang untuk mengetahui siapa diri kamu yang sebenarnya dengan kemampuan yang kamu miliki.
  1. Meningkatkan Kapasitas Diri
Belajar tidak mengenal usia, siapapun harus belajar untuk menambah pengetahuan dan kemampuan diri. Salah satunya tentunya adalah belajar membuat animasi. Keuntungan yang didapat ketika belajar animasi adalah dapat meningkatkan kapasitas diri kamu. Dalam meningkatkan kapasitas diri ini kamu tentunya perlu belajar di tempat yang tepat bersama para ahlinya.

http://itechcourse.com

No comments:

Post a Comment

Fitur-fitur terbaru dari Pemasaran Media Sosial

Pemasaran dengan media sosial membuat dampak yang signifikan terhadap strategi pemasaran sebuah perusahaan. Pemasaran semacam ini secara b...