Saturday, October 12, 2019

Kuasai 5 Keterampilan Komputer Ini Agar Bisa Bersaing di Dunia Kerja



1. Keterampilan Spreadsheet
Salah satu keterampilan pekerjaan yang paling banyak dicari di pasar tenaga kerja. Agar bisa diterima bekerja, Anda perlu memiliki kemampuan untuk menyimpan data dan mengaturnya, menerapkan rumus matematika rumit, dan lain sebagainya.
Beberapa keahlian yang diperlukan diantaranya adalah Microsoft Excel, Statistik, Sistem Manajemen Database XML, MATLAB, dan lain sebagainya.

2. Media Sosial, Email, dan Blogging
Tren media sosial - saham media sosial
Meskipun banyak orang yang aktif secara sosial, tetapi tidak semua orang mengetahui cara menggunakan media sosial secara profesional.
Ada banyak sekali perusahaan yang bersedia merekrut tenaga kerja yang bisa menulis email yang menarik dan mengelola media sosial yang menarik banyak orang.
Beberapa keahlian yang setidaknya perlu Anda kuasai adalah CMS, Google Analytic, Email Marketing, WordPress, dan SEO.

3. Desain Grafis
Desain grafis memungkinkan perusahaan untuk menyajikan informasi dalam bentuk yang mudah dibaca dan lebih menarik.
Tingkatkan keterampilan Anda dalam hal Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, AutoCAD, Corel Draw, dan lain sebagainya.

4. Software dan Hardware Developer
Software dan hardware developer berhubungan dengan merancang, menerapkan, dan menguji perangkat lunak dan keras di komputer.
Salah satu keterampilan komputer yang sangat menguntungkan dan banyak jenis pekerjaan yang bisa Anda ambil pada bidang ini.
Menguasai keterampilan HTML, C++, Java, Python, UI/UX, dan SQL perlu Anda kuasai dengan baik agar bisa sukses melakukan pekerjaan ini.

5. IT Troubleshooting
Bekerja di bidang ini mengharuskan Anda untuk mampu menyelidiki masalah yang berkaitan dengan komputer.
Hal ini sangat penting dilakukan karena ada banyak karyawan atau mahasiswa yang bekerja dengan sistem komputer dalam kehidupan sehari-hari, tetapi bingung saat berurusan dengan program yang salah.
Beberapa keterampilan yang perlu Anda kuasai diantaranya adalah Backup Management, End User Support, Client Server Management, Tech Support, dan lain sebagainya.

http://itechcourse.com

No comments:

Post a Comment

Fitur-fitur terbaru dari Pemasaran Media Sosial

Pemasaran dengan media sosial membuat dampak yang signifikan terhadap strategi pemasaran sebuah perusahaan. Pemasaran semacam ini secara b...