Sunday, October 13, 2019

Apa itu SEO dan SEM dalam Dunia Digital Marketing?


SEO itu sendiri berarti Search Engine Optimization, yakni sebuah langkah dengan tujuan untuk menaikkan rank halaman website anda menjadi posisi teratas dan tertinggi dalam layanan mesin pencari khususnya Google. SEO itu strategi dimana kegiatan yang dilakukan adalah merancang, menulis dan juga coding khususnya dengan XHTML serta melakukan pemrogaman untuk seluruh situs web dengan tujuan mendaptkan kesempatan berada pada halaman utama dalam fasilitas layanana mesin pencari dengan menggunakan kata kunci dan juga frasa tertentu.

SEO yang murni biasanya adalah SEO On-Page, hal ini dikarenakan strateginya memang benar memanfaatkan penggunaan kata kunci dan juuga judul halaman dan sebagainya dari content yang dibuat dan cukup cocok digunakan untuk digital marketing campaigns. Semakin halaman website anda berada di halaman awal dan teratas, maka semakin banyak juga peluang yang akan didapatkan untuk menambah jumalah pengunjung atau visitor yang masuk ke dalaman halaman website kita.

Ada cukup banyak trik maupun strategi yang dapat dilakukan, baik yang dapat membawa pengaruh besar terhadap website maupun blog anda taupun memberikan pengaruh sedikit untuk website anda. Bahkan, ada beberapa trik dari SEO yang sebenarknya tidak membawa dampak ataupun pengaruh apapun pada website kita namun masih tetap dijalankan.

Sedangkan SEM sendiri memiliki kepanjangan Search Engine Marketing. Hal ini adalah suatu bentuk strategi pemasaran (Marketing) Internet yang memiliki tujuan untuk mempromosikan website pada halaman mesin pencai yang berbaya dengan memanfaatkan penempatan dengan menggunakan tagihan, iklan yang konstekstual, serta dengan inklusi berbayar.

Ataupun bisa berarti trik pemasaran dengan menggunakan via online dengan menggunakan cara meningkatkan visibilitas halaman website anda yang terdapat di hasil pencarian dalam mesin pencari. Bila anda belum mengerti, secara sederhana SEM merupakan tentang mengiklankan dengan memanfaatkan kata kunci tertentu dan menggunakan hasil pencarian semacam Google Adwords, Facebook Ads dan juga Yahoo search marketing dan baisanya dilakukan sengan cara pay per click ataupun dengan ketentuan berapa lama waktu, maka sebenarnya SEM ini juga memang cocok digunakan untuk digital marketing campaigns.

Jadi sebenarnya SEM dan SEO adalagh dua hak yang berkaitan cukup erat dan sama-sama menguntungkan untuk dilakukan dalam digital marketing campaigns. Hanya saja SEM menjadi sebuah trik pemasaran internet yang membutuhkan sebuah biaya, namun dampak yang dirasakan bisa cukup besar.

http://itechcourse.com

No comments:

Post a Comment

Fitur-fitur terbaru dari Pemasaran Media Sosial

Pemasaran dengan media sosial membuat dampak yang signifikan terhadap strategi pemasaran sebuah perusahaan. Pemasaran semacam ini secara b...